Sabtu, 18 Juli 2020

Baju Lengan Panjang, Saku, dan Tas



     Ada yang pernah maen bareng gua nggak? Eh salah pertanyaannya. Ada pernah merhatiin penampilan gua nggak? Ada yang sadar kalau gua maen pasti pake baju lengan panjang, bawa tas meskipun tasnya itu kosong, dan kalo jalan, tangannya pasti dimasukan ke saku celana? Sadar gak kalau gua keluar, ke mana gitu, penampilan gua pasti sering kayak gitu. Jarang gua keluar pake baju lengan pendek. Ada yang mau coba tebak alasannya?  Biar apa gitu, coba tebak. Biar keren? salah. Gak ada kerjaan? salah. So keren? salah woi. wkwkwk
Nah, di Cerita Gua hari ini gua bakal jelasin kenapa gua kalo keluar rumah suka kek gitu sampe jadi kebiasaan.

Yang pertama, suka pake baju lengan panjang

     Musim panas, pake baju lengan panjang rasanya gimana ya. Pernah ditanyain panas nggak, jelas panaslah ya, Jepang. Tapi gua lebih nyaman pake baju lengan panjang aja sih. Alasannya karena, gua punya pengalaman buruk pas pake baju lengan pendek. Dan untuk menghindari pengalaman buruk itu terjadi lagi, gua melakukan pencegahan dengan selalu pake baju lengan panjang kalo keluar rumah.
      Gua tanya khusus buat cowok, Pernah gak lu, lengan lu, nyentuh lengannya cewek? Atau emang sengaja lu pernah duduk berdampingan bareng cewek, deketan gitu? Lu ngerasain nggak gimana rasanya duduk dekat dia? Lu ngerasain nggak betapa nyamannya duduk di samping perempuan? Tahu 'kan gimana rasanya? Jangankan duduk di samping cewek, ngobrol, bicara bareng cewek aja kelihatannya asik banget dah kalo cowok. Sampe pas mts gua tuh punya sindiran gini, Emang ya kalo cowok lagi ngobrol bareng cewek itu gak bisa diganggu. Kalo ada temen lu yang pas ngobrol bareng cewek itu lu tanya tapi gak dijawab, mending diem aja dulu sampe dia selesai ngobrolnya. Atau sindir kayak sindiran gua itu. Hahaha

     Bentar yan, lu bilang pake baju lengan panjang karena pengalaman buruk. Maksudnya pengalaman buruk lu itu duduk di samping cewek? Bohong lu.

     Ya, Anda benar. Pintar sekali. Nggak, gua nggak bohong kok. Emang itu alasannya. Lebih tepatnya sih, gua gak mau ngerasain kenyamanan itu lagi. Justru karena gua sadar betapa nyamannya duduk di samping cewek, maka dari itu gua harus menghindarinya. Terus kenapa gua pake baju lengan panjang padahal gua jalan kan bareng temen, bukan bareng cewek? Ya untuk jaga-jaga aja, kalau misalkna gua harus duduk di samping cewek, gua kan pake baju lengan panjang. Jadi nggak akan terlalu terasa. Terus kalau di jalan atau pas mau naik kendaraan umum, ini kan Jepang, kalau naik transportasi umum, penuh, berdesakan tuh, di sampingnya ada cewek terus bersentuhan dengan cewek itu, hayoh. Rasanya ngeri gitu lho, merinding gua mah asli.
     Bukan berarti gua gak suka cewek, salah. Bukan itu maksudnya. Gak mau aja gua ngerasain kenyamanan itu kalo bukan dengan istri gua nanti. Sekarang mah masih belum waktunya. Kalau bareng istri, itu lain lagi ceritanya dong. Allah mengizinkan itu soalnya.

Yang kedua, tangan selalu di masukkan ke dalam saku

      Kalau untuk yang ini sih alasannya lebih gila. Ah, kalo gua inget-inget rasanya kayak pengen ngasih pelajaran ama tangan kanan gua yang kurang ajar ini.

      Tujuannya sih sama ya, supaya gua nggak bersentuhan dengan cewek sembarangan. Tapi yang membuat gua merasa sangat menyesal sekali itu karena satu lagi pengalaman yang mengerikan. Jadi ceritanya, dulu pas masih sekolah ikut study tour. Awalnya gua duduk bareng temen gua sih ya, tapi pas perjalanan temen gua duduknya pindah ke belakang, kosong tuh kursi di samping gua. Dan ada satu cewek yang gua kenal, dia nyamperin, duduk di samping gua, ngisi bangku kosong tadi. Wah, ampun dah. Harusnya gua usir aja dia pas waktu itu ya. Tapi Dian Erdiana malah membiarkan dia duduk di sampingnya. Pas perjalanan menuju tempat wisata sih ya oke-oke aja nggak ada masalah, gua juga selalu jaga jarak. Tapi pas perjalanan pulang, ini yang jadi masalah.
      Waktu itu, pulangnya malem. Entah awalnya gimana gua lupa. Yang jelas, pulangnya malem, suasana di dalam bus juga sunyi, lampu mati, dan tangan kanan gua kok berani sekali buat pegang tangan kirinya dia, niatnya cuman iseng aja. Dan yang bikin gua kaget adalah dia malah balik genggam tangan gua. "Woi, woi, woi.... apa-apaan ini", kata gua dalam hati. Tapi ya, dalam situasi yang sangat mendukung seperti itu, bisikan setan terdengar menggoda sekali, gua gak bisa lepasin tangan gua, sampe ketiduran, dan beberapa jam kemudian akhirnya sampai di kota kelahiran, Majalengka. Pas udah sampe, bangun tidur, ternyata tangan gua belum lepas juga. Argh... Gak ada orang yang lihat sih, tapi setelah kejadian itu gua bener-bener malu. Malu banget, malu sama Allah. Sampai sekarang pun kalau inget kejadian itu tuh bawaannya greget mulu, kesel mulu, ngoceh ama diri sendiri, "Kenapa sih gua ngelakuin hal sebodoh itu dulu?"
      Dan gua gak mau mengalami kejadian yang seperti itu untuk yang ketiga kalinya. Gua gak mau, gak mau, gak mau, gak mau, pokoknya gak mau, titik. Gak ada koma. Bahkan karena kejadian itu gua gak mau nyentuh cewek mana pun, siapa pun itu orangnya, kecuali untuk salaman doang ya. Kalau sekarang, salaman juga kayaknya gak mau dah.
      Maka dari itu, untuk mencegah tangan gua nakal lagi supaya tidak menyentuh cewek lain, gua memilih mengamankan tangan gua sendiri. Di mana? Di dalam saku celana. Saat jalan, tangan gua lebih sering dimasukkan ke dalam saku celana samping. Mau dibilang so keren juga bodo amat, karena gua lebih takut, lebih malu, kalau tangan gua menyentuh cewek lagi. Itulah penyebabnya.

Yang Ketiga, Selalu Pakai Tas Meskipun Tas itu Kosong Alias Gak Ada Apa-apanya

     Ini juga alasannya ada sangkut pautnya dengan wanita. Lebih mengerikan lagi kalau bagi gua untuk pengalaman yang satu ini. Pas gua smk dulu, masjidnya masih kecil, dipinggir sungai dan tempat wudhunya agak sempit tuh, padahal muridnya ratusan. Satu hari, gua wudhu mau shalat pas lumayan banyak orang waktu itu. Nah, posisi gua tuh di ujung, tempat lalu lalang yang mau wudhu dan tersempit. Gua nunduk kan kan, tiba-tiba pas gua basuh muka ada yang nempel ke punggung gua, nggak lama sih. Tapi gua tahu yang nempel itu apa, gua tahu. Itu adalah payudaranya wanita. Jelas gua kaget bangetlah, ini apaan coba kok bisa-bisanya mendarat di punggung gua. Euh, bikin takutlah pokoknya.
     Dan sejak saat itu, gua selalu bawa tas di punggung gua. Termasuk saat gua wudhu di situ lagi. Gua gak mau ngalamin kejadian itu, nggak mau. Makanya gua selalu bawa tas itu adalah salah satu bentuk tindakan pencegahan yang gua lakukan supaya kejadian buruk seperti sebelumnya tidak terulang kembali.



     Itulah cerita di balik Baju Lengan Panjang, Saku, dan Tas yang selalu gua kenakan hampir tiap keluar rumah.
     Masalah dan solusi yang guaa ceritakan di sini mungkin bisa juga menjadi solusi buat temen-temen yang ingin menjaga dirinya dari apa yang belum diperbolehkan untuknya. Terutama untuk laki-laki supaya bisa menjaga dirinya dari perempuan  yang bukan istrinya.

Sekian, dan Terima Kasih.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

Views

Diberdayakan oleh Blogger.

Wajib Dibaca

Manfaat Madu Hitam

Bismillahirrahmaanirrahiim Assalaamu'alaikum,          Selamat pagi, sudah lama saya tidak buka blog. Biasalah, motivasi saya itu masih...